Pengumuman Terbaru :
  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

  •  JADWAL BUS POLISI SUROBOYO SOBO ... Baca

  •  JADWAL PELAYANAN BUS "POLISI ... Baca

Sikat Motor Dan Tas Korban, Pelaku Curat Ditangkap Unit Reskrim Polsek Gubeng

Di Publish : 17 November 2018    |   Kategori : Polsek Gubeng    |   Dibaca : 10 kali

Polrestabes Surabaya (09/11/2018) : Kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat sang pelaku, namun karena ada kesempatan. Pesan dari bang Napi (Nara Pidana) di program berita salah satu televisi, memang tak bisa diabaikan.

Hal tersebut terbukti dengan terungkap aksi pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh Duta Krismahal Gita, warga Jl. Gubeng Kertajaya, Surabaya.

Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto mengatakan, sewaktu Duta Krismahal Gita bermain ke rumah Reza Rahadian, korban yang beralamat di The Dharma Indah Regency, Surabaya melihat rumah korban tidak berpagar, Kamis, (08/11).

“Saat itu pelaku juga melihat adanya motor di depan rumah korban. Dari sinilah kemudian niat jahat pelaku timbul,” kata Sudarto.

Duta pun membuka pintu rumah korban dari samping jendela. Setelah bisa membuka pintu rumah, Duta masuk dengan mengambil kunci kontak motor.

Tak hanya itu, Duta juga mengambil tas warna merah yang berisikan ponsel Blackberry, sepatu, pakaian dan laptop merek Dell 14 inci warna hitam milik korban yang terletak di atas meja.

“Selanjutnya dengan cepat pelaku meninggalkan rumah korban. Saat kejadian, korban ada di lantai atas, dan sewaktu korban turun, korban terkejut sebab sepeda motor dan tas yang di meja hilang,” terang Mahmud.

Atas kejadian ini, Reza Rahadian melaporkannya ke Polsek Gubeng. Setelah diselidiki, Unit Reskrim Polsek Gubeng mendapati petunjuk melalui rekaman CCTV, bahwa yang mengambil motor dan tas korban adalah temannya sendiri, Duta.

Dalam waktu kurang dari 10 jam, pelaku Duta bisa ditangkap dan diamankan beserta barang bukti yang masih lengkap. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Gubeng guna menjalani proses lebih lanjut.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Saiful.

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA