Pengumuman Terbaru :
  •  JADWAL PELAYANAN BUS "POLISI ... Baca

  •  Jadwal Terbaru Bus Pelayanan Terpadu ... Baca

  •  JADWAL PELAYANAN BUS "POLISI ... Baca

Polrestabes Surabaya Sukses Amankan Debat Pilgub Jatim

Di Publish : 19 September 2018    |   Kategori : ZONA INTEGRITAS    |   Dibaca : 123 kali

Polrestabessurabaya (10-08-2018) Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH  memimpin pengamanan kegiatan agenda tahap kampanye dalam acara Debat Publik I Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur bertempat di Grand Ballroom Dyandra Convention Center Gramedia Expo Jl. Basuki Rahmat No. 93-105 Surabaya.

Sejumlah 722 Personel Polri yang dilibatkan Polrestabes Surabaya untuk mengamankan jalannya kegiatan Debat Publik I Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur ini, yang terdiri dari personil Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya yang disebar untuk mengamankan kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1.000 orang simpatisan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur 2018.

Adapun pejabat dan tamu undangan yang hadir antara lain Zainudin Amal (Ketua Komisi 2 DPR RI), Arif Budiman (Ketua KPU RI), Brigjen TNI Lukmanul Khaqim (Kabinda Jawa Timur), Hj Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak (Paslon Pilgub Jatim No.Urut 1), H. Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Sukarno (Paslon No. Urut 2), Eko Sasmito, SH, MH (Ketua KPU Provinsi Jatim) dan Anggota KPU Jatim, Hariyono ( Ketua DKPP/Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum), Muhammad Amin (Ketua Bawaslu Jatim), Drs. M Roziqi MM (Ketua Tim Pemenangan Paslon 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Antonio Renville (Sekretaris Tim Pemenangan Paslon 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak), Hikmah Bafaqih (Ketua Tim Pemenangan Paslon 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Sukarno), Sri Untari (Sekretaris Tim Pemenangan Paslon 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Sukarno), Tim sukses dan simpatisan dari masing-masing calon berjumlah 150 orang dan pimpinan partai pengusung masing-masing Paslon.

Tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik ini berjudul “Kesejahteraan Rakyat”, dengan Alfito Deanova dan Anisa Dasuki yang bertindak selaku moderator pemandu. Acara dimulai diawali dengan pembacaan peraturan dan tata tertib untuk pendukung pasangan calon dalam pelaksanaan debat I Pilgub Jatim 2018, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dalam hal ini di bawakan oleh Ust Zulkarnaen (KPU Jatim).

Tepat pukul 19.16 Wib, Alfito Deanova dan Anisa Dasuki (Moderator pemandu debat Pilgub Jatim 2018) membuka acara debat Publik pertama Pilgub Jatim 2018 dan mempersilahkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 (Hj Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak) dan nomor urut 2 (H. Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Sukarno) untuk tampil di panggung acara DEBAT PILGUB JATIM 2018 kemudian dilajutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito dalam sambutannya menyampaiakan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terselengaranya acara ini, giat debat pilgub jatim 2018 merupakan tahapan krusial sebagai bagian bentuk tahapan kampanye dan 2 hal yang dimiliki pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi, serta menyampaikan program-program dari masing-masing pasangan calon. Dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 ini diharapkan akan dilaksanakan dengan guyup dan rukun, Setiap Tag line dari Komisi Pemilihan Umim harus kita wujudkan dan semua permasalahan dapat kita selesaikan dengan cara musyawarah.

Adapun 4 orang yang bertindak sebagai panelis dalam acara debat publik Pilgub Jatim 2018 dan sekaligus sebagai penyampaian peraturan dan tata tertib antara lain Nunuk Nuswardani dari Universitas Trunojoyo Madura, Abdul Chalik dari UIN Sunan Ampel, Fauzan dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Luthfi J Kurniawan Malang ( aktivis anti korupsi Luthfi J Kurniawan).

Penyampaian program dari masing – masing calon Gubernur. Ada tiga poin program yang di sampaikan Khofifah Indar Parawansa, pertama  bahwa pembangunan Jawa Timur adalah hal yang utama, sebagai tonggak untuk kekuatan NKRI, ini yang terpenting. Kedua Dengan ekonomi yang kuat maka akan tercipta kesejahteraan rakyat, Bersama – sama membangun Jawa Timur yang makmur dalam kerukunan. ketiga menyampaikan dengan data – data terkait angka kemiskinan di Jawa Timur.

ada dua poin program yang Saifullah Yusuf menyampaikan, pertama  Kabeh sedulur Kabeh Makmur, mempertahan nilai-nilai lama yang baik dan mengembangkan nilai-nilai baru yang baik. Kedua misi yang kami bawa adalah meningkatkan ekonomi, memuliakan perempuan, mengentaskan kemiskinan, dan menjaga kerukunan di Jawa Timur. *** Uno

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA