Pengumuman Terbaru :
  •  JADWAL PELAYANAN BUS "POLISI SUROBOYO SO . . . Baca

Gowes Bareng Komunitas Sepeda, Pangdam Dan Kapolrestabes Surabaya Dinobatkan Jadi "Bapak Cyclist Suroboyo"

Di Publish : 26 April 2018    |   Kategori : Polrestabes Surabaya    |   Di Lihat : 35 Orang

Polrestabes Surabaya – Launching jersey tahunan adalah momen paling menggembirakan buat cyclist. Karena di momen ini, persaudaraan seluruh cyclist begitu kental, akrab sekaligus sebagai ajang reuni dan silahturahmi. Itu yang dirasakan hari Minggu, 15 April, saat launching Jersey Freedom Cycling Community (Freedom CC).

Tepat pukul 05.30 WIB, berangkat dari Park and Ride Mayjen Sungkono Surabaya, turing mengenalkan Jersey Baru 2018 dimulai. Keliling kota Surabaya dan Sidoarjo jadi menu utama.

Ratusan cyclist Freedom CC dengan jersey barunya membuat jalanan meriah berwarna oranye cerah. “Warna identitas Freedom CC adalah biru. Untuk tahun ini, kombinasinya biru dengan oranye. Dipilih oranye tujuannya agar makin jreng dan mudah terlihat. Tentunya meningkatkan keamanan cyclist,” tutur Mahfud Tamwardi, ketua Freedom CC.

Makin meriah, turing ini mengajak komunitas cycling se-Surabaya dan Malang. Seperti SRBC (Surabaya Road Bike Community), RCC (Ratjoen Cycling Community–Malang), Rama Team Elite, Rama Cycling, UNCC, FratzCC, Bromio (Brompton), TBC (Tretes Bike Community), FREE Bike, YSCC (Young Surgeon Cycling Community) dan WCC (Women Cycling Community).

Nampak juga petinggi kepolisian dan militer berada di grup depan. Brigjen Pol Mardi Rukmianto, Kepala BNN Sulawesi Selatan yang juga anggota Freedom CC mendampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. Ketiganya nampak enjoy bersepeda bersama sejauh lebih dari 70 km.

Setiba di restoran May Star di Graha Family yang jadi tempat finish, Anto, panggilan akrab  Brigjen Pol Mardi Rukmianto didaulat memberi sambutan di atas panggung mewakili komunitas beranggotakan 188 orang ini. “Saya nobatkan pak Arif dan pak Rudi sebagai bapaknya Cyclist Suroboyo,” tutur Anto disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Arif Rahman langsung menimpali bahwa dirinya baru empat bulan di Surabaya dan sudah kerasan. “Komunitas sepedanya kondusif dan menyenangkan membuat saya enjoy bersepeda di Surabaya dan Jatim ini. Saya harap atmosfer bersepeda makin bagus di masa depan,” tuturnya. Rudi tak kalah antusias. “Asyik banget bersepeda di Surabaya ini. Saya mau banget diajak bersepeda dengan semua komunitas di Surabaya. Asal tidak ada jadwal tugas kedinasan,” tuturnya.

Acara makan-makan dan ngobrol jadi pamungkas acara launching jersey ini. Dipandu dengan MC kocak sekaligus fotografer, Dewo Pratomo, acara berlangsung gayeng dan full canda tawa.

Dewo juga membagikan puluhan hadiah hiburan doorprize sumbangan dari berbagai sponsor. “Tahun ini, sponsor kami ada Parasol, Swissbell In Hotel, Sunwell, Altex, AML, Laopan, May Star, Milan Keramik dan Cyclecorp. Kami ucapkan banyak terima kasih atas supportnya di jersey 2018. Terima kasih juga kepada sepeda Ridley dan Thrill yang sudah ikut mensupport acara launching jersey ini,” tutup Jiang Louis, wakil ketua Freedom CC.***day

Sumber : www.mainsepeda.com

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA