Pengumuman Terbaru :

29 Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Antibandit Polrestabes Surabaya

Di Publish : 25 September 2017    |   Kategori : Polrestabes Surabaya    |   Di Lihat : 386 Orang

Hoofdbureau Surabaya, AG  6 Februari 2017: Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam ‘Tim Antibandit’, Berhasil mengamankan 29 tersangka dari 25 kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Padahal, Tim yang dibentuk oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal itu baru berjalan dalam waktu tiga minggu.

“Pengungkapan ini adalah upaya kerja nyata dari Polrestabes dan jajaran yang bergerak secara masif untuk menindak aksi kejahatan di Surabaya,” kata Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kapolrestabes Surabaya di Surabaya, Senin (6/2/2017).

Sementara tim Antibandit, masih kata Iqbal, memang telah dipersiapkan untuk menekan seminimal mungkin kejahatan jalanan atau 3C yang akhir-akhir ini masih masif atau masih kerapkali terjadi di Kota Surabaya.

“Untuk tersangka yang telah kami amankan dari 18 Tempat Kejadian Perkara,” lanjutnya Iqbal.

Sedangkan hasil dari pemeriksaan salah satu tersangka untuk melakukan aksi curanmor, ternyata tidak hanya menggunakan modus merusak kunci sepeda dengan kunci T. “Kali ini modus dipakai pelaku lebih nekat, ada yang memepet korban, ada juga bertindak kekerasan atau begal,” papar mantan Analisis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri itu.

Catatan dalam kasus curanmor ini, Polrestabes serta jajaran tidak hanya menangkap 29 tersangka, tetapi juga mengamankan barang bukti berupa 16 unit motor, 5 buah kunci T, 4 foto kopi BPKB/STNK, 3 buah kunci palsu, 3 buah per, dan 2 buah magnet. Barang bukti tersebut merupakan hasil dan sarana curanmor. ***chm

FACEBOOKSURABAYARAYA

TWITTERSURABAYARAYA

INSTAGRAMSURABAYARAYA