Pengumuman Terbaru :

Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pelaku Pencurian Dengan Modus Ojek Online Palsu

Di Publish : 15 Desember 2017    |   Kategori : Reserse Kriminal    |   Di Lihat : 152 Orang

Polrestabes Surabaya 4/10/17: Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penipuan dan atau Pencurian, dengan menyaru ojek online yang melakukan aksi sampai 50 (lima Puluh) kali di Surabaya.

Satu tersangka berhasil diamankan dengan inisial MZ (38) warga Jalan Ngagel Timur Surabaya asal Desa Kembangbahu Lamongan.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol I Dewa Gede Juliana mengungkapkan, “ini adalah penangkapan pelaku tipu gelap, akan tetapi perolehan barang bukti dengan modus ojek online.”

Selain tersangka MZ, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya juga mengamankan 2 (dua) penadah HP maupun Laptop hasil kejahatan. Dua Penadah tersebut yaitu AR dan AM.

Dalam aksinya tersangka mendekati korban yang sekiranya membutuhkan transportasi yang membawa barang bawaan.

“Korban ditawari kemudian disuatu tempat diturunkan dengan alasan-alasan tertentu sehingga korban turun dan menitipkan barangnya pada tersangka, kemudian langsung kabur,” ungkap Wakasat Reskrim yang baru menjabat tersebut.

IMG_2978Lanjutnya, sasarannya tergolong acak dan belum tentu berhasil yaitu masyarakat yang membawa barang bawaan yang membutuhkan transportasi terutama wanita.

“Dari keterangan pelaku ada sekitar 50 kali melakukan perbuatannya, namun yang berhasil di identifikasi dia mengingat 20 tempat,” ucap Kompol I Dewa Gede Juliana.

Bapak yang dikaruniai 2 (dua) anak itu mengaku terpaksa melakukan kejahatan karna terlilit hutang dan untuk membayar cicilan motor. Karena pekerjaan sebagai sopir freelance dirasa penghasilannya kurang.

sudah 6 (enam) bulan tersangka melakoni perbuatannya tersebut dan sudah beraksi di berbagai tempat, salah satunya yaitu di dekat KBS Surabaya.

“Sementara ini, korban yang melapor baru satu orang, kami masih menunggu masyarakat lain yang menjadi korban agar segera melapor,” pungkas Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya. ***chm

FACEBOOKSURABAYARAYA

TWITTERSURABAYARAYA

INSTAGRAMSURABAYARAYA