Pengumuman Terbaru :

Kejutan Polrestabes Surabaya Dihari Jadi TNI Ke-72 Di Makorem 084 Bhaskara Jaya

Di Publish : 14 Desember 2017    |   Kategori : Polrestabes Surabaya    |   Di Lihat : 79 Orang

Surabayaraya.com, Surabaya (05/10/17) : HUT TNI Ke-72, Polrestabes Surabaya Beri Kejutan Korem 084 Bhaskara Jaya. Kegiatan pemberian kejutan Ulang Tahun dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kamis (5/10/17).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, TNI adalah saudara dalam rangka menjaga dan ketertiban masyarakat. Kedua unsur ini selalu bersama-sama di setiap kesempatan. Pihaknya bangga dapat bekerjasama dengan Korem 084/BJ selama ini.

“Polisi-polisi Suroboyo, sangat bangga akan Tentara Nasional Indonesia, artinya persembahan kami adalah kami selalu ingin bersama-sama mendedikasikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

korem3Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya dan Jajarannya datang dengan membawa sekotak kue tart lengkap dengan lilin angka 72, serta tumpeng khas Indonesia. Korem 084/BJ yang diwakili Kasrem 084 /BJ, Letkol Inf. Hery Suprapto menyambut hangat rombongan dari Polrestabes Surabaya.

Nyanyian selamat Ulang Tahun mengiringi proses tiup lilin dan pemotongan kue oleh Korem 084/BJ, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan keduanya saling menyuapi satu sama lain. Hal itu menunjukkan keakraban keduanya.

“Ya itulah wujud dari pada persaudaraan, tidak ada sekat diantara kita, tidak ada batas diantara kita. Suka Polisi adalah suka TNI, begitu juga duka. Kami bersama sama menjaga keamanan,” pungkas Kapolrestabes Surabaya.

Selain itu, sebagai wujud keakraban, anggota Polisi Polrestabes Surabaya berbagi bunga mawar merah kepada prajurit TNI Korem 084/BJ, sekaligus memberi ucapan selamat.

korem2Sementara itu, Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf. Hery Suprapto mengaku terkejut dengan aksi kunjungan yang dilakukan Kapolrestabes Surabaya dan jajaran secara mendadak tersebut. Karena seluruh prajurit, dalam posisi melakukan kegiatan persiapan Gowes 72 pada hari Minggu nanti.

“Tentunya saya sangat terkejut. Secara tiba tiba ternyata kog ada nyelonong, ternyata Pak Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya, kami sangat terkejut, sekaligus ucapan terima kasih kepada kakak kami,” katanya.

Adanya keakraban yang ditunjukkan TNI dan Polri Surabaya ini, secara tidak langsung menampik adanya pemberitaan terkait permusuhan antara TNI dan Polri.

“Semoga, yang selama ini antara TNI Polri itu dilapangan sudah sangat solid, dan dengan adanya ini tentunya akan lebih lebih lebih sangat sangat sangat sangat solid lagi,” pungkas Letkol Inf Hary Suprapto.

Pemberian kejutan kepada rekan-rekan TNI tidak hanya dilakukan oleh Polrestabes Surabaya saja, namun Polsek Jajaran juga masing-masing memberikan ucapan selamat kepada para Danramil di wilayahnya masing-masing.***day

FACEBOOKSURABAYARAYA

TWITTERSURABAYARAYA

INSTAGRAMSURABAYARAYA