Pengumuman Terbaru :
  •  Jadwal Pelayanan Terpadu Polisi Suroboyo . . . Baca

  •  JADWAL PELAYANAN BUS "POLISI SUROBOYO SO . . . Baca

  •   Penutupan Jalan Veteran Depan Polresta . . . Baca

Kapolrestabes Surabaya Membantah Adanya Pelecehan Oleh Aparat Di Asrama Papua

Di Publish : 19 Juli 2018    |   Kategori : Polrestabes Surabaya    |   Di Lihat : 1094 Orang

Polrestabes Surabaya (11/07/18) : Kegiatan operasi yustisi tersebut dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat bahwa warga sekitar merasa terganggu dengan adanya kegaduhan dan mabuk-mabukan, serta penolakan ketika akan dilakukan pemriksaan oleh petugas Operasi Yustisi. Selain itu tujuan dilaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan warga pendatang serta antisipasi radikalisme dan terorisme.

Adapun temuan kegiatan mencurigakan yang terjadi di Asrama tersebut antara lain, 1 Juli giat mereka memperingati kemerdekaan papua barat, pemutaran film biak berdarah yang mana film tersebut belum teruji validitasnya, serta menjelek-jelekan pemerintahan dan mereka juga mengadakan diskusi tentang upaya pemisahan NKRI (09/07/18), " ujarnya.

Menurut warga sekitar, Mess tersebut seperti konsulat asing, tidak boleh orang masuk dan selalu tertutup. Selain itu mereka mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat Surabaya karena sering mabuk-mabukan di dalam area mess tersebut.

Sedangkan kabar yang menyebutkan adanya pelecehan tersebut tidak benar, karena pemeriksaan wanita dilakukan oleh satpol PP wanita tidak ada pelecehan.

Semua upaya yang dilakukan oleh Kepolisian, TNI dan Pemerintah kota adalah untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat surabaya," pungkasnya.

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA