Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

Beraksi Di Jalan Arjuna, Dua Jambret Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sawahan

Di Publish : 13 Oktober 2019    |   Kategori : Polsek Sawahan    |   Dibaca : 165 kali

Polrestabes Surabaya (01/10/2018) : Aksi kejahatan jalanan yang kerap meresahkan warga membuat Kepolisian terus bekerja secara maksimal untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Seperti yang baru saja diungkap oleh Tim Anti Bandit Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya. Tim yang dibentuk dari Fungsi Reskrim ini, menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Dalam ungkap kasus ini, Tim Anti Bandit menangkap dua orang remaja. Keduanya adalah Ahmad Fauzi (19) warga Jl. Ngaglik Kuburan, Surabaya, dan RB (17) warga Jl. Donorejo Selatan DKA, Surabaya.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono mengatakan, pada saat beraksi kedua pelaku remaja ini terlebih dahulu melakukan hunting dengan berboncengan menggunakan motor, mencari sasaran disekitar Jl. Arjuna, Surabaya.

Dalam aksi kejahatan ini, kedua pelaku memiliki peran masing-masing. Fauzi berperan sebagai joki, sedangkan RB berperan sebagai pemetik.

"Ketika kedua pelaku melihat korban membawa tas slempang di Jl. Arjuna, keduanya segera membuntuti dari belakang," kata Dwi Eko.

Setelah pelaku dekat dengan korban, RB langsung memainkan perannya. RB merampas tas korban dari arah samping kanan. Tak kurang dari lima detik, tas korban langsung berpindah tangan.

Menyadari tasnya dirampas, korban seketika berteriak maling, sehingga mengundang perhatian warga, tak terkecuali anggota Tim Anti Bandit Polsek Sawahan yang saat itu kebetulan patroli tak jauh dari lokasi kejadian.

"Anggota langsung mengejar dan menangkap kedua pelaku yang saat itu sudah kabur. Pelaku tertangkap pada saat keduanya terjebak kemacetan," terang Dwi Eko.

Alhasil, kedua pelaku Fauzi dan RB beserta barang bukti 1 unit motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6435 TG dan 1 satu buah tas slempang perempuan warna cokelat yang berisi uang tunai sebesar Rp. 250 ribu diamankan ke Polsek Sawahan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA