Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Sawahan Cangkruk’an Bareng Warga

Di Publish : 12 Agustus 2019    |   Kategori : Polsek Sawahan    |   Dibaca : 145 kali

Polrestabes Surabaya (29/11/2018) : Polsek Sawahan menggelar Cangkrukan bersama Koramil Sawahan dan warga Rw. 3 kelurahan Kupang Krajan surabaya, kamis 29/11/2018 pukul 19.30 Wib di lapangan Jl. Kupang Krajan Gg. Masjid Surabaya. Acara ini digelar dalam rangka menjalin hubungan dengan masyarakat dan mencegah gangguan kamtbmas serta penyelesaian masalah sosial.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos, Danramil Sawahan Mayor Inf  Mahfud, S.Sos, Kanit Binmas Polsek sawahan Ipda Djamaludin,  Bhabinkamtibmas kelurahan Kupang Krajan Bripka Luthfi Primaryanto,  Kasatgas Linmas kelurahan Kupang Krajan bapak Wawan, Ketua Rw. 3 kelurahan Kupang Krajan bapak Koesworo, ketua Rt. 01 sampai 10 dan Warga Rw. 3 kelurahan Kupang Krajan.

Cangkrukan bersama Warga diadakan dengan tujuan agar Polsek sawahan bisa lebih dekat dengan masyarakat selain itu untuk menampung aspirasi maupun keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Polsek Sawahan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek sawahan menyampaikan bahwa Cangkrukan adalah ajang antara Polri dan Warga untuk saling menukar informasi dan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi situasi dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang hendaknya setiap perangkat PPS di kelurahan Kupang Krajan selalu koordinasi dengan lembaga penyelenggara pemilu supaya saat menghadapi pelaksanaan pemilu tidak mengalami kesulitan dalam penghitungan suara sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Selanjutnya dihimbau dalam mendekati pelaksanaan pemilu harap mewaspadai oknum oknum yang merayu warga untuk memilih salah satu calon dengan memberikan sejumlah uang dan parahnya lagi ternyata uang yang diberikan tersebut ternyata palsu sehingga hendaknya warga selalu koordinasi dengan pihak kepolisian agar nantinya Polri bersama dengan warga besinergi untuk menghadapi hal tersebut, kata Kapolsek Sawahan.

Selanjutnya menyikapi maraknya isu yang beredar di media sosial bahwa terjadi perampasan terhadap seorang perempuan di Jl. Arjuna surabaya sehingga menyebabkan meninggal dunia, maka pihak kepolisian  telah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan untuk sementara kejadian tersebut diduga karena kecelakaan lalu lintas, namun kami tetap akan mencari keterangan saksi untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi, tambah Dwi Eko.

Selanjutnya diharapkan agar kita selaku orangtua agar memperhatikan pergaulan anak-anak kita agar jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba, karena hal tersebut merusak masa depan anak-anak kita, kami menghimbau agar melaporkan apabila ada keluarganya yang terindikasi narkoba untuk kita lakukan rehabilitasi melalui BNN, kata Kapolsek Sawahan.

Kami juga harapkan masyarakat membantu Polri dengan memberikan informasi kepada kami pihak kepolisian atau telpon ke 110 maupun 112 apabila mendapati hal-hal mengancam dirinya maupun orang lain sehingga kami dapat lakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku kata Kapolsek Sawahan.

Selanjutnya acara Cangkrukan dilanjutkan dengan tukar pendapat perihal permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat dan dijawab  oleh Kapolsek Sawahan selanjutnya acara ditutup sekira pukul 22.00 wib acara selesai tamu undangan meninggalkan lokasi berangsur acara berlangsung lancar aman terkendali.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA