Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

Kapolrestabes Surabaya Dampingi Wakapolda Jatim Jenguk Praka Yudha Di Rumah Sakit Suwandi

Di Publish : 15 Oktober 2019    |   Kategori : Polrestabes Surabaya    |   Dibaca : 108 kali

PolrestabesSurabaya.com, Surabaya – Terkait maraknya pemberitaan baik dari media online maupun media sosial yang menyebutkan bahwa salah satu anggota TNI Arhanud yang Sakit Atas nama Praka Yudha Agnie (26) yang sedang BKO Pengamanan Kotak Suara di PPK Kecamatan Kenjeran Diduga Keracunan Makanan Usai Melakukan Santap Sahur dari Polsek Kenjeran.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pada hari Jum at , 17 Mei 2019 sekitar pukul 08.10 s/d.08.25 wib. Wakapolda Jatim dan KASDAM V Brawijaya menjenguk anggota Praka Yudha Agnie Radesa di Rumah Sakit Suwandi Surabaya.  Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak turut mendampingi Kunjungan Wakapolda dan Kas Dam Jatim.  Selain itu Dandim Surabaya Timur, Dinas Penerangan Kodam V, Kabid Dokes Polda Jatim,  Kapolsek Kejeran, Kapolsek Simokerto dan Kepala Rumah Sakit Suwandi Surabaya juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah melakukan peninjauan terhadap Praka Yudha, Wakapolda Jatim dan KASDAM melakukan Konferensi Pers untuk mentralisir berita yang simpang siur yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Menurut Kolonel Singgih, Kepala Penerangan Kodam 5 Brawijaya menyebutkan bahwa Praka Yuda Murni Sakit.

Sedangkan, Keterangan dari pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa Praka Yuda Murni Struk / Pendarahan Otak tetapi kondisinya sudah mulai membaik dan sudah sadar, dan saat ini sudah bisa diajak untuk berkomunikasi.

Dalam keterangan pers, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si. mengatakan bahwa dalam rangka Pam Kotak Suara, melakukan pengamanan secara maksimal, dan bila ada berita yang tidak benar, maka perlu dikonfirmasi kebenarannya. Jangan mudah percaya berita miring/ bohong.

“Bahwa kemarin Jam 11.30 Wib Murni Sakit Struk perlu perawatan, dan perlu istirahat dan perkembangannya cukup membaik, dari diaknose awal perlu istirahat 3 Minggu dan Gejala Stroke itu mendadak jadi disarankan segera dibawa ke rumah sakit,” ujar  Dr. Willy dari Rumah Sakit Suwandi.

Yang menjadi pertanyaan kenapa berbusa mulutnya, Keterangan Dr. Suwandi menyampaikan bahwa hal itu merupakan akibat kejang sehingga ngeluarkan busa, karena gangguan syaraf sehingga air liur keluar seperti berbusa.

Setelah Kegiatan Konferensi Pers selesai, Kegiatan dilanjutkan dengan Berdoa bersama untuk Kesembuhan Praka Yudha. Semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat bertugas kembali seperti sedia kala.***Day

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA