Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

PROFIL KAPOLRI : JENDERAL POLISI Drs. H. M. TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D.

Di Publish : 11 Oktober 2019    |   Dibaca : 243 kali

Hoofdbureau Surabaya, BE - 17 September 2016.  

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A.Ph.Dlahir pada tanggal 26 Oktober 1964 di Palembang, Sumatera Selatan. Karir panjang di Kepolisian telah dilalui dengan diwarnai beragam prestasi yang membanggakan, tidak hanya pada level Nasional namun juga level Internasional. Prestasi tersebut menghantarkan lulusan terbaik AKABRI KEPOLISIAN 1987 ini meraih pangkat Jenderal bintang empat di usia yang relatif muda dan dilantik sebagai Kapolri pada Rabu, 13 Juli 2016 menggantikan Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti.

 

Beliau tidak hanya lulusan terbaik AKPOL 1987 (peraih predikat ADHI MAKAYASA) namun juga meraih Bintang Wiyata Cendekia sebagai lulusan terbaik PTIK di tahun 1996. Tidak hanya mengenyam pendidikan dalam negeri tapi juga berhasil menuntaskan pendidikan luar negeri dengan predikat excellent di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura.

 

Beberapa catatan tentang keberhasilan Jenderal Tito dalam pengungkapan kasus-kasus besar antara lain sebagai berikut : 

1. Penangkapan Tommy Soeharto (2001)

2. Memimpin Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya (2004)

3. Penangkapan Dr. Azahari Husin (2005)

4. Memimpin penanggulangan konflik Poso (2007)

5. Penangkapan Noordin M. Top (2009)

 

Beberapa jabatan strategis Polri juga telah diemban beliau, antara lain :

1. Kapolda Papua (2012)

2. Asrena Polri (2014)

3. Kapolda Metro Jaya (2015)

4. Kepala BNPT (2016)

 

Catatan-catatan perjalanan Jenderal Tito, baik dalam penugasan, pendidikan dan keaktifan dalam organisasi Internasional, membuat banyak harapan tertumpah ke pundak beliau. Harapan agar Polri menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Harapan itu dijawab dengan mengeluarkan Commander Wish Kapolri yang berisikan pokok-pokok keinginan Pimpinan Polri agar dilaksanakan oleh seluruh personel Polri.

Semoga Polri semakin profesional, modern dan terpercaya dibawah kepemimpinan Jenderal  Polisi Drs. H. M.Tito Karnavian, M.A., Ph.D

SEMOGA !

 

 

 

 

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA