Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

Keikhlasan Jadi Modal Dasar Aiptu Agus Anggota Lantas Polsek Wiyung Jalani Setiap Tantangan Tugas

Di Publish : 17 Oktober 2019    |   Dibaca : 409 kali

Hoofdbureau Surabaya, ARS 13 Oktober 2016  : Sempat Jadi perbincangan hangat di Media Sosial tentang sikap trengginasnya saat mengurai kemacetan di Wilayah Wiyung Surabaya. Aiptu Agus Hadi Rusianto polisi kelahiran Surabaya tahun 1962  ini memang dikenal sebagai sosok yang low profil dihadapan teman teman rekan kerjanya.

Memulai Karirnya menjadi seorang Polisi di Surabaya , yang dulunya Polres Surabaya Selatan sekarang menjadi Polsek Dukuh Pakis dirinya setia dengan Polisi Lalu lintas karena dianggap sebagai tugas yang mulia membantu masyarakat yang ada di jalan entah itu Macet, kecelakaan, atau pada saat menyeberangkan orang.

Pria lulusan SEBA Milsuk 1985-1986  ini mempunyai satu orang istri dan dua orang anak, yang selalu memberikan suport kepadanya untuk melaksanakan dinas di kepolisian dan mengerti akan tugasnya di kepolisian yang sekalipun jarang pulang karena melaksanakan dinas.

Tanpa mengenal lepas dinas, ketika melihat ada kemacetan dia sontak turun ke jalan  untuk ikut membantu Polisi yang lain yang saat itu berdinas sampai kemacetanpun terurai. Sering juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang akan menyeberang jalan untuk selalu berhati- hati dan menyeberangkanya.

Usia tidak mematahkan semangat beliau dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, karena justru dianggap semakin bertambahnya usia semakin kita harus saling memberikan manfaat kepada orang lain. 

Pandangan Aiptu Agus di Media Sosial disebutkan disaat kebanyakan polisi hanya berdiri di satu tempat , justru beliau ini selalu berpindah pindah mencari tempat  yang dianggap masih adanya kemacetan dan segera mengurainya.

"Jagung Godok, itu menjadi makanan favorit saya, ketika selesai makan jagung badan saya seakan menjadi bugar, Mungkin Kayak Film Kartun Popeye," canda Aiptu Agus. 

Pesan beliau kepada para rekan kerja yang lain, "Keihlasan melaksanakan tugas dan hanya mengharapkan ridho Allah-lah kita semua akan diberikan kelancaran saat melaksanakan tugas".***Ars

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA