Pengumuman Terbaru :
  •  Polrestabes Surabaya : Tetap Layani ... Baca

  •  Jadwal Pelayanan Bus Polisi Sobo ... Baca

  •  Jadwal Bus Polisi Suroboyo Sobo ... Baca

Pangkat Penghargaan Untuk Imam Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya

Di Publish : 12 Oktober 2019    |   Dibaca : 308 kali

Hoofdbureau Surabaya, ARS 17 Oktober 2016 : Siapa yang tidak kenal dengan anggota Polrestabes Surabaya yang satu ini, Mustofa, pria paruh baya yang sehari- hari menjadi Imam Rawatib di masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya.

Abah Mustofa merupakan panggilan akrab yang disandangnya dan biasa disapa dengan nama itu, bertugas sehari- hari di Subbagkum Bagsumda Polrestabes Surabaya. Dari Informasi yang kami dapatkan lewat wawancara beliau, ada beberapa yang  bisa kita kupas mengenai kehidupannya.

Beliau mulai masuk menjadi seorang Bhayangkara Polri pada tahun 1978-1979 yaitu melalui pendidikan wamil secata Polri. dan sebelum bertugas di Polrestabes Surabaya ini ia bertugas di Bagops Polres Surabaya Timur yang sekarang menjadi Polsek Simokerto Surabaya.

Sempat bercerita di masa mudanya dulu, pria berputra dua ini mempunyai hobi bermain Bulu Tangkis dan makanan favoritnya yaitu nasi rawon." Kesukaan saya dulu masih muda main bulu tangkis mas, kalu makanan saya seneng sekali dengan rawon." katanya.

Dalam masa kedinasan Abah Mustofa ini tidak pernah tersangkut masalah apapun, seperti pelanggaran disiplin yang sampai ke ranah persidangan. Maka dari itu menjelang pensiunnya ini yang tepatnya bulan 12 Desember 2016 nanti, beliau mendapatkan pangkat penghargaan dari pangkat Aiptu (Ajun Inspektur Satu) yang disandang sebelumnya sekarang menjadi setingkat lebih tinggi yaitu Ipda (Inspektur Dua Polri).

Karena masih dibutuhkannya sosok Imam di masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya dan juga sebagai wakil ketua takmir masjid, maka dari kedinasan Polrestabes Surabaya nantinya masih tetap akan menggunakan tenaga beliau." Dinas masih membutuhkan saya, nanti setelah saya pensiun, mungkin akan tetap untuk menjadi anggota takmir di masjid Polrestabes Surabaya ini." tambahnya dengan senyuman.

Menurutnya, selama tugas ini diembannya sampai menjelang pensiun, tidak terasa ketika tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, Laksanakan dengan penuh Ikhlas, apapun perintah dari pimpinan selama itu baik laksanakan, dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan sholat serta selalu berdoa kepada Alloh SWT untuk selalu diberikan perlindungan dan kelancaran saat menjalankan tugas." tutupnya.***Ars 

 

FBPOLRESTABES SURABAYA

TWITPOLRESTABES SURABAYA